Selasa, 06 Desember 2011

KAMERA DIGITAL BISA TANGKAP DIMENSI ALAM LAIN??

Seringkali ketika melihat hasil foto, anda melihat bintik bintik atau bulatan bulatan yang umumnya berwarna putih, atau warna lainnya. Dalam istilah fotografi digital, ini dikenal sebagai orbs backscatter. Orbs backscatter biasanya terjadi karena kamera multi-compact konstruksi lensa dan built-in flashnya berdekatan sehingga mengecilkan sudut pencahayaan ke lensa dan otomatis menaikkan refleksi pencahayaan pada partikel-partikel yang hampir tak terlihat dengan mata telanjang di depan lensa.

Hasilnya, kamera bisa menangkap hal hal yang tidak bisa dilihat mata telanjang misalnya partikel-partikel seperti debu, bubuk dan partikel cair yang jatuh derai air hujan atau kabut. terkadang kalau kita melihatnya kita berfikir kalau lensa kamera kita kotor sehingga menghasilkan efek bola putih tersebut.

Dikalangan peneliti, orbs bahkan disebutkan sebagai partikel ruh atau bentuk lain dari dimensi alam yang tidak bisa dilihat oleh mata. Hal ini sampai sekarang masih menimbulkan perdebatan. Hanya fakta membuktikan orbs seringkali tidak hanya berbentuk bulat putih transparan. Adakalanya orbs memiliki bentuk yang mirip sketsa wajah. (KF)



Perhatian :Bos? pilih aja yang bisa jadi inspirasimu, bos mau meng copy? silahkan gratiiiis, mau pasang iklan? Boleh (gak gratis) he he he

0 komentar:

Posting Komentar