Selasa, 06 Desember 2011

DITEMUKAN MOSAIK DEWA APOLLO YANG MENAKJUBKAN

Sebuah mosaik berusia 2.000 tahun ditemukan di Roma. Mosaik ini menggambarkan dewa Yunani Apollo. Saat arkeolog melakukan penggalian di dalam lembah Roma kuno, para ahli ini menemukan mosaik tembok dari akhir abad pertama dengan figur Apollo yang memakai mantel berwarna-warni. Mosaik ini memiliki lebar 16 meter dan tinggi dua meter.

Pihak berwenang menduga tembok ini sebenarnya memiliki tinggi lebih dari delapan meter. Para ahli mengatakan, tembok ini muncul di lorong yang dibuat untuk menyangga Tojran’s Bath, raja Roma dari 98-117.

Mosaik ini tampaknya menghiasi ruang tempat orang Roma kaya berkumpul untuk mendengar musik dan membicarakan seni. Para arkeolog menduga seperti dilaporkan Dailymail, di tempat ini masih terdapat banyak mosaik yang siap ditemukan. Apollo merupakan putera Zeus dan Leto yang menjadi dewa cahaya dan matahari, obat, penyakit, musik, puisi, seni dan banyak lagi.




Perhatian :Bos? pilih aja yang bisa jadi inspirasimu, bos mau meng copy? silahkan gratiiiis, mau pasang iklan? Boleh (gak gratis) he he he

0 komentar:

Posting Komentar