Minggu, 11 Desember 2011

WISATA KE ANTARIKSA DI GELAR 2013

Liburan ke luar angkasa merupakan impian kebanyakan orang. Jika selama ini hanya bisa dinikmati pilot luar dan peneliti luar angkasa. Sebentar lagi masyarakat bakal bisa menikmatinya. Dalam dua tahun mendatang, bandara komersial untuk penerbangan antariksa bakal selesai dibangun.

Pembangunan bandara komersial pertama untuk penerbangan antariksa sudah mencapai 90 persen. Bandara tersebut rencananya akan bertempat di Las Cruses, New Mexico. Tempat ini juga bakal menjadi kantor pusat Virgin Galactic, perusahaan besar milik pengusaha ambisius abad ini, Richard Branson.

Bandara ini memiliki runway sepanjang dua mil dengan terminal hangar yang futuristic dan sebuah kantor pusat operasi yang berbentuk kubah.
Juru bicara bandara antariksa mengungkapkan pengerjaan bandara ini akan selesai dalam beberapa bulan. Rencananya akhir tahun ini sudah akan selesai. Direncanakan penerbangan pertama Virgin Galactic akan dilakukan pada tahun 2013.

Direktur Eksekutif New Mexico Spaceport yang baru diangkat, Christine Anderson, mengungkapkan tidak mudah untuk membangun di tengah padang pasir yang tinggi di New Mexico.

Meskipun sudah ada kepastian tahun 2013 penerbangan komersial ke antariksa bakal dibuka. Tapi, belum ada penjelasan kapan tanggal dan bulannya. Industri ruang angkasa Inggris ini akan mematok tiket perjalanan sebesar USD50 juta untuk wisata ke Antariksa.

Perusahaan ini juga mempekerjakan 20 ribu orang. Jika sektor wisata antariksa wisata ini berjalan baik, maka akan menyumbangkan 7 miliar poundsterling dan memacu 40 miliar poundsterling.




Perhatian :Bos? pilih aja yang bisa jadi inspirasimu, bos mau meng copy? silahkan gratiiiis, mau pasang iklan? Boleh (gak gratis) he he he

0 komentar:

Posting Komentar