Senin, 12 Desember 2011

PENYU TEMPAYAN

(Carreta carettta) :
Panjang : 70-100cm
Reproduksi : Ovipar
Habitat : Air
Status : Terancam
Lokasi : Perairan tropis, subtropis dan iklim sedang

Disebut dalam bahasa Inggris Loggerhead turtle. Warna karapasnya coklat kemerahan, kepalanya yang besar dan paruh yang bertumpuk (overlap) salah satu ciri mengenali penyu tempayan. Sebagian besar bertelur di daerah sub-tropis. Kadang-kadang ditemukan di perairan Indonesia namun tidak ditemukan bertelur di sini. Penyu Tempayan termasuk jenis carnivora yang umumnya memakan kerang-kerangan yang hidup di dasar laut seperti kerang remis, mimi dan invertebrata lain.

Dibandingkan kebanyakan penyu laut lain, penyu tempayan memiliki kepala besar dan rahang kuat. Ini memungkinkanya menghancurkan kepiting, lobster, dan mangsa bertubuh keras lainya. Diperairan terbuka, mereka biasanya mengambang dekat permukaan. Mereka bertahan dekat dasar di estuari dan teluk, dan hanya naik kepermukaan untuk bernapas. Penyu tempayan berkembang biak hanya setiap 2 tahun atau lebih lama, dan bertelur hingga 5 kali, setiap kali sekitar 100 butir.



Perhatian :Bos? pilih aja yang bisa jadi inspirasimu, bos mau meng copy? silahkan gratiiiis, mau pasang iklan? Boleh (gak gratis) he he he

0 komentar:

Posting Komentar