Minggu, 20 November 2011

Sejarah ripcurl dan quiksilver



Banyak orang tidak mengetahui siapakah pendiri ripcurl dan quiksilver, dan apa yang memotivasi kesuksesan mereka…

Pada suatu hari diakhir 1960-an, empat orang penggila selancar tengah menikmati hidup didekat salah satu pantai selancar terbaik dunia. Diantara sesi selancar, bir, kaleng-kaleng kacang panggang, dua pasangan dynamic duo itu mendirikan dari tiga besar bisnis dalam apa yang kelak menjadi industri pakaian selancar bernilai miliaran dollar.

Pendiri RipCurl, Doug Wabrick dan Brian Singer, mulai membuat papan selancar mereka digarasi rumah mereka torquay, sebuah kota pantai yang kecil dekat dengan tempat ziarah para peselancar di Bell’s Beach, Victoria. Seperti kebanyakan orang mereka memutuskan untuk merubah garasi halaman belakang untuk dijadikan sebuah pabrik kecil yang membuat papan selancar. Jadi merkea mulai membersihkan barang-barang tidak berguna dari garasi rumah mereka dan memulai bisnis mereka disana. Kini perusahaan Rip Curl diperkirakan mencapai $700.000.000. Sekarang mereka masih berselancar. Singer dan Warbrick masih tinggal di Torquay kini usia mereka 60-an dan mereka masih sering terlihat di Torquay hotel untuk meminum bir, " gairah pertama saya adalah tidak bekerja" tutur Warbrick. "anda akan mati suatu saat dan saya tidak mau membuang waktu menunggu saat itu tiba"

RipCurl lahir dimasa yang tepat, tiba dipasar saat budaya berselancar tengah menjadi perhatian mainstream yang meluas. program televisi kala itu banyak mempromosi gaya hidup matahari, pasir, selancar dan sexs, dan semakin banyak orang yang ingin menjadi bagian dari Klub eksklusif ini, terlepas mereka benar-benar berselancar atau tidak. peralatan dan mode untuk pasar ini saat itu sangatlah primitif, sehinggga banyak ruang untuk produk-produk baru. RipCurl memiliki ide yang tepat tentang apa ang diinginkan konsumen karena mereka juga menginginkannya. pakaian renang yang lebih baik, papan selancar yang lebih baik, celana pendek lebar yang memberi keleluasaan gerak dan baju hangat yang keren dipakai setelah berselancar.




Nb: emang harganya agak mahal, tetapi jaminan mutu, agar mas broo semua makin asik surfing nya dan agak elegan sesuatu banget.



Tim Kreatif tik-fanny.blogspot.com
Perhatian :Bos? pilih aja yang bisa jadi inspirasimu, bos mau meng copy? silahkan gratiiiis, mau pasang iklan? Boleh (gak gratis) he he he

0 komentar:

Posting Komentar