Senin, 21 November 2011

Cara Instal Netbook Via USB Flasdisc

 Ini nih gan ada cara lain instal netbook pake USB Flasdisc,mungkin sobat ada yang bingung cara instal netbook aku dapet dari beberapa sobat blogger coba cara instal netbook via usb flasdisc ini.

Perbedaan mendasar Netbook dengan Notebook pastinya pada Prosessornya, Yaitu Netbook selalu pakai Processor Intel Atom , yang sudah tentu kemampuannya tidak di rekomendasikan untuk menjalankan program yang banyak menguras tenaga seperti Game atau Programming atau Desain Grafis, tetapi ini berpengaruh pada Baterainya yang tahan lama. Dan yang paling sering adalah Netbook tidak ada DVD Rom yang Built In, ini akan merepotkan jika Netbook ingin diinstall ulang.

OS yang dianjurkan tentunya adalah Windows XP, tapi kadang ada juga yang menginstall dengan Ubuntu for NetBook.

Nah Disini saya akan mengajarkan Tips cara menginstall Windows XP NetBook dengan FlashDisk.

Yang harus di persiapkan pertama adalah :

Pertama, Usb Flash disk merk apa aja yang penting gak rusak, Minimal 1GB.
1 Set Komputer, lengkap dengan cd-rom ( untuk membuat master flash disk )
CD installer windows xp.

Kedua, USB_PREP8 dan PEtoUSB  Silahkan di download terlebih dahulu file nya di sini.

Langkah-langkah selanjutnya adalah :

    Colokan USB flash disk ke komputer.
    Masukan Cd Installer Windows Xp ke dalam CD room.
    Buat Folder c:/flasdisk
    Extrak file yang sudah di download ke Folder C:/flasdisk
    Masuk ke folder C:\flasdisk tadi yang sudah dibuat dan berisi file2 yang di extra diatas.
    Jalankan file bernama “usb_prep8.cmd” Kemudian akan muncul sebuah windows command prompt berisi bermacam2 perintah tekan sembarang tombol saja untuk melanjutkan.
    Kemudian akan muncul program PEtoUSB untuk memformat Flasdisk , Pilih flasdisk yang akan di format kemudian Klik Start sampai selesai.
    Jika proses format sudah selesai, tutup program PEtoUSB Kembali lagi ke windows command prompt usb_prep8.bat di layar akan muncul opsi-opsi dari 0 hingga 5.
    Pilih Pilihan No 1 untuk memilih sumber file installasi windows pilih Cdroom tempat kita menyimpan CD Installasi Windows xp.
    Setelah itu lanjutkan dengan Memilih Pilihan No 3 , untuk mentukan dimana kita mencolokan Usb flash disk , kalau di drive E maka ketik e dan tekan enter.
    Setelah tahap ini pilihlah Pilihan No 4 untuk memulai proses pembuatan modul instalasi yang nantinya akan disalin ke dalam USB flash disk secara otomatis.
    Ketika muncul Popup windows Pilih aja pilihan YES, apa pun konfirmasi yang muncul pilih YES. Proses ini kira-kira akan memakan waktu sekitar 15 Menit.
    Setelah selesai semua langkah diatas dan Usb Flasdisk siap digunakan untuk Installasi Windows XP,
    Jangan Lupa ketika mau menginstall dengan Usb Flasdisk ini kita harus masuk dulu ke dalam BIOS komputer dan memilih boot First nya ke Removable drive.

Ok Selamat Mencoba semoga berhasil.


 Tim Kreatif tik-fanny.blogspot.com
Perhatian :Bos? pilih aja yang bisa jadi inspirasimu, bos mau meng copy? silahkan gratiiiis, mau pasang iklan? Boleh (gak gratis) he he he

0 komentar:

Posting Komentar