Rabu, 23 November 2011

Windows XP SP 3 Pilihan Tepat Pengguna Windows

Sistem Operasi Windows Xp adalah satu Sistem Operasi yang paling banyak di gandrungi oleh pada usernya di mana – mana karena mereka merasa lebih familiar dalam mengoperasikan windows ini ketimbang sistem operasi lainnya seperti : Windows Vista, Windows 7, Linux, MAC dan lain sebagainya.
Microsoft Windows Xp dibagi kedalam beberapa versi yaitu :
  • Services pack 1
  • Services Pack 2
  • Services Pack 3
Services Pack 1 atau lebih dikenal dengan sebutan SP3 atau juga XP3 merupakan versi pertama yang dikeluarkan pada Windows Xp ini dimana maasih banyak kekurangan – kekurangan khususnya dalam ruang lingkup securitynya sehingga akhirnya Microsoft Corp mengembangkan versi barunya dengan mengeluarkan Windows Services Pack 2 atau lebih dikenal dengan sebutan SP2 atau XP2. Dalam versi XP2 ini juga masih agak mengecewakan usernya karena masih juga bermasalah dengan securitynya walaupun kinerjanya sudah lebih bagus dan lebih baik jika dibandingan dengan keluaran Windows Services Pack 1 sebelumnya.
Nampaknya perusahan raksasa Microsoft Corp agak kewalahan dalam memperbaiki securitynya karena hampir semua virus yang ada dimuka bumi ini selalu mengincar Sofware yang dibuat oleh perusahaan milik Bill Gates tersebut. Sampai akhirnya Microsoft Corp mengeluarkan Windows Services Pack 3 atau lebih dikenal dengan sebutan SP3 atau juga XP3. Windows ini bisa langsung diupgrade dengan menggunakan link Microsft sehingga jika komputer kita sedang terkoneksi dengan internet dan menggunakan Windows Sevices Pack 2 bisa langsung mengupgradenya secara online dengan catatan bahwa windows sebelumnya merupakan windows original dan memiliki license sah dari perusahaan Microsoft.
Operating System yang saya gunakan saat ini adalah Operating Sistem Windows Services Pack 3 dengan tampilan dekstop depannya sebagai berikut :
FAHRISAL AKBAR
Tampilan dekstop yang ada diatas bukan tampilan bawaan dari Operating Sistem Windows XP Services Pack 3 karena telah saya rubah dengan menginstal sebuah sofware untuk memperindah tampilannya. Kemudian pada bagian taksbarnya saya pindahkan kebagian atas sedangkan dibagian bawahnya saya tambahkan Object Dock sebagai shortcut untuk membuka link ataupun program yang paling sering saya gunakan.
Saat ini, saya menggunakan dan menerapkan 3 Operating System pada notebook saya yaitu :
- Linux Ubuntu 9.04 Jaunty Jacklope
- Fedora 10 Red Hat
- Windows XP Services Pack 3 ( seperti yang aktif saat ini )

Dibawah ini adalah sedikit spesifikasi Notebook yang saya gunakan untuk menegistal ketiga Sistem Operasi tersebut dan bekerja dengan sangat baik bahkan bisa dikatakan sangat sempurna kinerjanya.
Spek Komputer
Saya merupakan salah seorang dari sekian banyak banyak penggemar Linux sehingga Sistem Operasi Linux telah saya gunakan sebagai Primary Operating System pada notebook kesayangan saya. Mungkin pada kesempatan kali ini saya tidak ingin membahas dulu tentang Linux karena saya sedang aktif di Operating Sistem Windows sudah saatnya untuk membicarakan tentang Sistem Operasi Windows khususnya Windows XP3.
Menurut saya pribadi, sistem operasi windows XP3 masih lebih bagus jika dibandingakan dengan Sistem Operasi Windows Vista yang pernah dikeluarkan oleh perusahaan yang sama yaitu Microsoft Corp jika dilihat dari segi kinerja dan kecepatannya. Hal ini saya nyatakan berdasarknan pengamatan saya selama ini dimana Sistem Operasi Windows XP3 lebih baik kinerjanya dalam menjalankan berbagai macam program ketimbang Windows Vista yang hanya compatible dengan beberapa program tertentu. Belum lagi, Sistem Operasi Windws Vista sering mengalamai crash dimana mana sehingga akan menyebabkan usernya menjadi jengkel gak karuan.
Untuk kinerja processornya, Sistem Operasi Windows XP3 lebih baik karena tidak terlalu membebani sedangkan Windows Vista akan menyebabkan processornya menjadi cepat panas. Dalam kategori memory juga Sistem Operasi Windows XP3 tidak terlalu membutuhkan kapasitas yang besar dalam menjalankan berbagai macam program dengan kecepatan tinggi dan sempurna.



Perhatian :Bos? pilih aja yang bisa jadi inspirasimu, bos mau meng copy? silahkan gratiiiis, mau pasang iklan? Boleh (gak gratis) he he he

0 komentar:

Posting Komentar