Jumat, 11 November 2011

Menpora: Pembukaan SEA Games Tetap 11-11-11

Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng memastikan, SEA Games di Palembang tetap akan dimulai pada 11 November 2011. Kasus korupsi yang terjadi pada pembangunan wisma atlet tidak akan memengaruhi pelaksanaan event olahraga dua tahunan itu.

"SEA Games akan berjalan sesuai dengan rencana. Justru kami tidak ingin ada pengaruhnya," kata Andi seusai diperiksa penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi, Senin (10/10/2011).

Andi diperiksa sebagai saksi terkait korupsi wisma atlet SEA Games. Ia diperiksa untuk tersangka Muhammad Nazaruddin, rekan separtai Andi di Partai Demokrat. Menurut Andi, pembukaan SEA Games diharapkan tetap seperti yang telah dijadwalkan. "Semuanya, pembukaan 11,11,11 (11 November 2011)," ujar Andi sebelum meninggalkan Gedung KPK.

Persiapan SEA Games terganggu dengan sejunlah masalah. Selain sejumlah venue belum siap hingga saat ini, SEA Games juga diterpa kasus korupsi dalam pembangunan wisma atlet.

Kasus itu terungkap saat KPK menangkap tiga orang pada 21 April di kantor Kempora. Muhammad El Idris, Mindo Rosalina Manulang, dan Sekretaris Kemenpora Wafid Muharam ditangkap KPK diduga setelah melakukan transaksi suap.

Dalam penangkapan, KPK menyita tiga lembar cek senilai Rp 3,2 miliar. Kasus ini juga menyeret nama sejunlah anggota DPR. Selain Nazaruddin yang telah jadi tersangka, Angelina Sondakh juga telah diperiksa KPK sebagai saksi. Hari ini, KPK juga memanggil kolega Angelina, Ketua Komisi X DPR Prof Mahyuddin, dalam kasus ini.




Perhatian :Bos? pilih aja yang bisa jadi inspirasimu, bos mau meng copy? silahkan gratiiiis, mau pasang iklan? Boleh (gak gratis) he he he

0 komentar:

Posting Komentar