Senin, 14 November 2011

TABEL PERIODIK KINI KEDATANGAN 3 ANGGOTA BARU :

 Masih ingat tabel periodik yang kita pelajari semasa SMP? Kini tabel periodik yang sama mendapat tiga anggota baru. Apa saja?

General Assembly of the International Union of Pure and Applied Physics (IUPAP) telah menyetujui nama elemen baru ini, salah satu namanya diberi untuk menghormati astronom Nicolas Copernicus. Elemen ini bernomor 110, 111 dan 112 dan disebut Darmstadtium (Ds), Roentgenium (Rg), dan Copernicium (Cn).

General Assembly yang terdiri dari 60 anggota dari negara berbeda ini menyetujui nama baru ini di pertemuan di Institute of Physics (IOP) di London, kemarin (7/11). Kepala eksekutif IOP dan Sekretaris Jenderal IUPAP Dr Robert Kirby-Harris mengatakan, “Penamaan elemen ini telah disetujui fisikawan di seluruh dunia”.

Meski elemen ini baru disetujui, sebenarnya elemen ini telah lama ditemukan. Namun nama harus secara resmi diberikan pada elemen itu oleh organisasi ilmiah ini. Umumnya, elemen baru diberi nama berdasarkan orang yang menemukannya.
 
 
 
 
 
 
Perhatian :Bos? pilih aja yang bisa jadi inspirasimu, bos mau meng copy? silahkan gratiiiis, mau pasang iklan? Boleh (gak gratis) he he he

0 komentar:

Posting Komentar