Sabtu, 01 Oktober 2011

Trik Membuat Penguat Signal Murah Meriah Full Bar

Siapa sih yang tidak kepengen internetnya secepat kilat atau modem dewa ok deh,aku browsing ke sana kemari pontang panting sana pontang panting sini demi mendapatkan yang namanya penguat signal modem yang murah meriah namun tetap kuat dan signal bisa full bar, akan ada kepuasan tersendiri ketika kita bisa mengolah modem kita yang seperti keong racun menjadi modem yang secepat bus pahala kencana hahay, boleh deh kita coba ilmu yang satu ini agar kita yang ada di pelosok pelosok desa bisa tersambung dengan internet.


Gimana sih caranya menggunakan barang barang yang sebelumnya menjadi barang rongsokan menjadi barang yang bisa di gunain untuk penguat signal. Disini aku lebih memilih menggunakan barang bekas atau benda seadanya daripada merancang antena yang standar, karena tidak perlu mengluarkan biaya untuk membeli bahan yang dibutuhkan, dan tidak memerlukan pengukuran, hanya bermodalkan sedikit eksperimen atau coba-coba. Berikut ini review gambar penguat sinyal CDMA yang saya buat..
It's ok. :D kalo yang mo ketawa ya katawa saja melihat gambar di atas. Yap, penguat sinyalnya saya buat dari bahan: Kaleng biskuit lebaran + Tutup ceret almunium + Garpu + Antena radio butut + kabel konektor headset ponsel = Jadilah SATELIT PALAPA, oppss.. kalo diperhatikan memang sedikit mirip satelit PALAPA A euy.., coba lihat gambar di bawah.
Gimana? penasaran.. cara membuatnya cukup mudah. Siapkan kaleng biskuit lebaran, garpu, dan tutup ceret. Selipkan garpu dengan gagang ceret, kemudian gagang garpu ditempelkan pada bagian samping kaleng biskuit dengan sedikit lakban, seperti gambar di bawah ini.
Selanjutnya siapkan antena radio butut yang sudah disambung dengan kabel konektor headset ponsel.
Bagi yang modemnya tidak terdapat colokan antena external, tidak perlu menyiapkan antena radio dan konektor headset, cukup menyiapkan bahan-bahan untuk SATELIT PALAPA hehehe :D . Berikutnya lubangi bagian atas kaleng biskuit lebaran untuk penyangga konektor kabel USB dan modem. Dan terakhir bagi yang modemnya terdapat colokan antena external, tinggal dihubungkan saja dengan konektor headset yg sudah dipasangi antena radio.
Bagaimana? cukup mudah bukan.. Berikut ini hasil dari peningkatan sinyal yang diterima modem sebelum dan sesudah menggunakan penguat sinyal buatan saya.
 
Perhatian :Bos? pilih aja yang bisa jadi inspirasimu, bos mau meng copy? silahkan gratiiiis, mau pasang iklan? Boleh (gak gratis) he he he

0 komentar:

Posting Komentar